-Indonesia tanah air beta Pusaka abadi nan jaya Indonesia sejak dulu kala Tetap di puja-puja bangsa Di sana tempat lahir beta Dibuai dibesarkan bunda Tempat berlindung di hari tua Tempat akhir menutup mata-
(home) (gubug hatiku) (ceritaku) (jepretan) (hometown) (my pride) (Tentang Penulis) kritik saran

Aplikasi Baru dari Koprol

Selasa, 10 Agustus 2010


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diakuisisi Yahoo! 25 Mei 2010 lalu, Koprol telah dikembangkan dengan menawarkan dua aplikasi feature layanan baru, yakni Kurator dan Java. Kurator dan Java adalah dua aplikasi layanan feature besar yang akan diharapkan dapat menambah jumlah pengguna Koprol.

"Kurator akan memberikan kekuasaan bagi pengguna untuk tambah lokasi tempat, seperti Wikipedia," ucap Satya Witoelar, Manajer Design Koprol, dalam wawancara dengan
Kompas.com, Selasa (10/8/2010) di Buddha Bar, Jakarta.

Kurator akan memberikan kekuasaan bagi pengguna untuk tambah lokasi tempat, seperti Wikipedia.
-- Satya Witoelar

Dia mengungkapkan, kurator adalah semacam layanan di mana akan ada window yang berisikan tempat-tempat yang biasanya adalah public venue, dan di situ kita dapat menambahkan lokasi tempat baru yang belum ada di dalam daftar.

"Setiap tempat ada ownershipnya, nanti bisa liat siapa yang verify tempat tersebut. Apabila tidak ada verify mengenai tempat tersebut dari para kurator lainnya, maka tempat tersebut tidak valid," tutur pendiri Koprol tersebut.

Dipaparkannya, selain kurator, aplikasi yang ditambahkan di Koprol adalah aplikasi java. Sebelumnya sudah ada aplikasi untuk blackberry, namun ditambahkan aplikasi java agar bisa diakses oleh semua device.

"Dulu punya yang Blackberry, tapi yang kita kejar itu aplikasi yang bisa di semua device. Jadi, nanti ada dua pilihan, Blackberry atau Java," jelasnya. Ditambahkannya, dengan aplikasi Java lebih cepat untuk memindahkan ke navigasi yang lainnya dan lebih murah.


Sumber: Kompas

0 komentar: