-Indonesia tanah air beta Pusaka abadi nan jaya Indonesia sejak dulu kala Tetap di puja-puja bangsa Di sana tempat lahir beta Dibuai dibesarkan bunda Tempat berlindung di hari tua Tempat akhir menutup mata-
(home) (gubug hatiku) (ceritaku) (jepretan) (hometown) (my pride) (Tentang Penulis) kritik saran

Google Maps Temukan Pangkalan Militer Rahasia China


Susetyo Dwi Prihadi – Okezone.com

Google Maps
BEIJING – Sekali lagi Google Maps menunjukan kemampuannya dalam mencari daerah-daerah yang luput selama ini. Baru-baru ini, peta digital tersebut baru saja menemukan kawasan misterius di daerah China.

Google Map menemukan sebuah kawasan yang belum terjamah di daratan padang pasir China. Diduga kawasan tersebut sengaja dibangun oleh militer China dan belum teridentifikasi oleh para ahli.

Salah satu bukti bahwa wilayah itu dibangun oleh militer China, adanya sebuah area yang mirip dengan lapangan parkir pesawat jet yang terletak pada koordinat 40°27’23.66 Utara, 93°23’7.78 Timur.

Dikutip melalui PC World, Rabu (14/7/2010), gambar yang ditunjukkan oleh Google Maps itu berbentuk seperti garis putih raksasa itu yang terletak pada koordinat 40°27’4.87 Utara, 93°44’42.90 Timur.

Belum ada komentar dari pihak pemerintah China mengenai temuan Google Maps ini. Termasuk apakah, pangkalan militer ini dibangun secara rahasia.

Sebelumnya pada Februari lalu, layanan Google Map menemukan bangkai pesawat militer Amerika Serikat. Pada tampilannya, lokasi makam pesawat yang diberi nama The Boneyard ini menunjukkan deretan pesawat yang sudah usang.
(tyo)

0 komentar: