-Indonesia tanah air beta Pusaka abadi nan jaya Indonesia sejak dulu kala Tetap di puja-puja bangsa Di sana tempat lahir beta Dibuai dibesarkan bunda Tempat berlindung di hari tua Tempat akhir menutup mata-
(home) (gubug hatiku) (ceritaku) (jepretan) (hometown) (my pride) (Tentang Penulis) kritik saran

Ulama Malaysia Larang Pakai Kostum MU

KAMIS, 22 JULI 2010, 15:26 WIB
VIVAnews - Ulama-ulama di Malaysia telah mengimbau warga muslim Malaysia untuk tak mengenakan kostum Manchester United. Julukan klub dan gambar pada logo yang menggambarkan Iblis menjadi alasannya.

Manchester United, klub raksasa Premier League atau Liga Inggris ini memang mempunyai julukan khas Iblis Merah. Hal itu dipertegas dengan logo klub yang juga menempatkan sosok iblis.

"Ini sangat berbahaya. Sebagai seorang muslim, kami harusnya tidak menggunakan simbol agama lain atau setan," ujar Nooh Gadot, seorang ulama di Johor seperti dilansir Daily Mail.

Sejak berdiri pada 1878, logo MU mengalami beberapa kali perubahan. Pada awalnya, MU memakai logo bergambar kapal sebelum pada 1970 didesain ulang dengan meletakkan gambar Iblis di tengahnya.

"Meskipun itu sebuah hadiah, kita harus menolaknya. Ini bahkan menjadi dosa besar ketika orang telah menyadari ini salah dan masih membeli seragam untuk dikenakan," tambahnya.

Tak hanya itu, para ulama di Malaysia juga melarang pengikutnya untuk mengenakan kostum tim nasional Brasil, Serbia, Portugal, Norwegia serta kostum Barcelona karena menggunakan simbol agama lain.


0 komentar: