-Indonesia tanah air beta Pusaka abadi nan jaya Indonesia sejak dulu kala Tetap di puja-puja bangsa Di sana tempat lahir beta Dibuai dibesarkan bunda Tempat berlindung di hari tua Tempat akhir menutup mata-
(home) (gubug hatiku) (ceritaku) (jepretan) (hometown) (my pride) (Tentang Penulis) kritik saran

Jamur Raksasa Kembali Ditemukan di Magetan



Foto: Waskito Andiyono
Setelah muncul di wilayah Desa Getasanyar, jamur ajaib berukuran raksasa juga membuat geger Dusun Keniten Desa Turi Kecamatan Panekan, Magetan.

Jamur yang menyedot perhatian warga ini muncul di pekarangan rumah, tepatnya di dekat kandang ayam milik Suparno (45) yang ada di RT 5 RW 4.

Suparno kepada wartawan Senin (1/12/2008) menjelaskan bahwa jamur tersebut pertama kali muncul pada Jumat legi (14/11/2008).

Yang memiliki keanehan dan keajaiban, terkadang kalau pagi jamur tersebut mengeluarkan gumpalan asap putih tipis yang dipercaya warga akan membawa berkah.

"Kalau pagi keluar asap dari celah - celah daun jamur yang mekar," jelas Suparno.

Suparno menambahkan keanehan lain adalah ukurannya yang tidak seperti biasa. Jamur di rumahnya itu memiliki inggi hampir 80 cm dan diameter 60 cm.

Setiap hari kini rumahnya didatangi ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Magetan dan daerah lain.

Sementara itu Sutir (55) orang tua Suparno menjelaskan jamur tersebut pertama dilihatnya ada 4 biji. Saat itu ukurannya kecil-kecil.

"Saya sebelum ada jamur ini tidak ada firasat aneh dan biasa saja namun setelah ada jamur itu usaha lancar ternak telur saya juga tidak kena masalah," jelas Sutir.
(gik/gik)

Sumber: Detik.com

0 komentar: